Senin, 07 Januari 2013

Tanamkan Nilai Anti Korupsi Sejak Dini

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), badan komisi yang terbentuk sejak tahun 2003 silam, yang bertugas menanggulangi dan memberantas tindak pidana korupsi di bumi pertiwi indonesia. Hingga saat ini mungkin instansi ini sudah terbukti ampuh memberantas kasus –kasus koruptor dinegri ini, namun akankah KPK akan terus menangani permasalahan dan melakukan tindak pidana korupsi hingga hari kiamat nanti?? Harapan negri ini bebas dari korupsi tidak hanya dibebankan pada salah satu instansi saja, harapan ini juga harus diemban oleh generasi muda dan anak – anak indonesia sebagai tuanas bangsa ini.


Andaikan kita melompat beberapa dekade kedepan, akankah indonesia ini sudah bersih dari korupsi?? Titik balik dari pertanyaan tersebut adalah, apakah generasi muda kita sudah tertanam nilai anti korupsi? Generasi muda dan anak – anak sekaranglah yang akan menjadi pemimpin negri ini dimasa depan nanti. Oleh karena itu penting sekali bagi kita untuk menanamkan nilai anti korupsi sejak dini,nilai – nilai tersebut antara lain jujur, disiplin, berani, bertanggung jawab dan adil kepada generasi penerus kita, yakni anak – anak dan cucu kita. Anak – anak juga manusia, mereka anak kecil dan mungkin sering disepelekan namun mereka juga berandil besar bagi kehidupan, mereka memerlukan teladan sebagai tunas bangsa ini. Indonesia akan bersih dari korupsi jika kita semua sudah memasyarakatkan nilai – nilai anti korupsi baik dalam diri pribadi, keluarga, sekolah maupin masyarakat dan negri ini.

Mari kita budayakan dan prakrtikan nilai – nilai korupsi dan ciptakan generasi yang bersih dari korupsi untuk negeri ini, dan buanglah koruptor pada tempatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar